Contoh Percakapan Bahasa Inggris Untuk Menyapa Orang Lain

Ada banyak cara untuk menyapa seseorang baik itu orang yang sudah sobat kenal atau pun orang yang baru pertama kali sobat jumpai. Dan hal ini adalah hal dasar yang mungkin harus sobat mulai dalam setiap mengawali percakapan dengan seseorang. Beberapa contoh akan Pak Kirun paparkan baik itu contoh percakapan bahasa Inggris untuk sapaan kepada seseorang yang belum pernah ditemui atau pun yang sudah mengenal satu sama lain.

Percakapan Bahasa Inggris Saling Menyapa
Contoh I :
Athar:
"Hi, how are you doing?"(Hai, apa kabarmu?)
Budi:"I'm doing great. How about you?"(Saya sehat selalu. Bagaimana dengan Anda?)
Athar: "Not too bad."(Tidak terlalu buruk)
Budi:"Do you come to this restaurant often?"(Apakah Anda sering datang ke restaurant ini?)
Athar:"I've been here a couple of times, but I don't come on a regular basis. What have you been up to?"(Saya pernah datang kesini beberapa kali, tetapi saya tidak datang secara rutin. Apa yang Anda lakukan sekarang?)
Budi:"I'm pretty busy at work these days, but otherwise, everything is great."(Hari-hari ini saya sibuk sekali bekerja, tetapi jika tidak semuanya akan beres)
Athar:"Well, have a good evening."(Baik, semoga mendapat malam yang baik)
Budi:"You too." (Anda juga)
Contoh II :
Anton:"It's nice to meet you. My name is Anton." (Senang bertemu denganmu. Namaku Anton)
Barak:"I'm Barak. It's a pleasure to meet you." (Saya Barak. Senang sekali bertemu denganmu)
Anton:"What was your name again?" (Sebutkan sekali lagi?)
Barak:"Barak." (Barak)
Anton:"So Barak, What do you do for a living?" (Jadi Barak, apa pekerjaanmu?)
Barak:"I work at the public library. How about you?" (Saya bekerja di perpustakaan umum. Bagaimana denganmu?)
Anton:"I'm a University student." (Saya seorang mahasiswa)
Barak:"That's great. It was nice meeting you." (Itu bagus. Senang bertemu denganmu)
Anton:"Yeah, It was a pleasure meeting you." (Yah. Senang sekali bertemu denganmu)

Contoh III :
Sanas:"Hey Rafli, it's good to see you." (Hai Rafli, senang melihatmu)
Rafli:"Wow. How long has it been? It seems like more than a year. I'm doing pretty well. How about you?" (Wow. Berapa lama? Kelihatannya lebih dari satu tahun. Saya dalam keadaan sehat. Bagaimana denganmu?)
Sanas:"Not too bad." (Tidak terlalu buruk)
Rafli:"What movie did you come to see?" (Film apa yang ingin kamu lihat?)
Sanas:"I came here to see Matrix Revolution. How about you?" (Saya datang ke sini untuk melihat Matrix Revolution. Bagaimana denganmu?)
Rafli:"I'm going to watch Finding Nemo." (Saya datang ke sini untuk melihat Finding Nemo)


Itulah 3 contoh percakapan bahasa Inggris untuk menyapa orang lain, dimana contoh I dan contoh III adalah percakapan saling sapa yang mana keduanya orang yang sudah saling kenal. Sedangkan untuk contoh II justru kebalikannya yaitu tidak kenal satu sama lain atau baru pertama kali bertemu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Untuk Menyapa Orang Lain