Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Masa Lampau

Dalam percakapan sehari-hari, berbicara tentang masa lampau sangat sering sekali kita lakukan. Setiap kali bertemu dengan teman, Sobat selalu berbicara tentang apa yang telah Sobat lakukan baru-baru ini. Teman selalu tertarik sehingga biasanya mereka ingin tahu bagaimana Sobat telah menghabiskan waktu Sobat di masa lalu. Nah, target pembahasan di postingan kali ini adalah contoh percakapan bahasa Inggris di masa lampau. Untuk memulainya, berikut Pak HaBe sedikit berikan contoh kalimat yang umum dikatakan atau sering kita dengar sebelum masuk ke dalam contoh percakapan :

  • I went to the airport yesterday. (Saya pergi ke bandara udara kemarin)
  • I met Bob last week. (Saya bertemu Bob akhir pekan lalu)
  • I was an hour late for my meeting. (Saya terlambat rapat satu jam)
  • I went to the bus stop, but I was 30 seconds late. A person on the street told me the bus just went by. (Saya pergi ke pemberhentian bis, tapi saya terlambat 30 detik. Seseorang dijalan berbicara kepada saya bis itu baru saja berangkat)
  • I completed that task this morning. (Saya menyelesaikan tugas pagi ini)


Melihat contoh di atas, seseorang akan mengerti apa yang kita katakan atau kita tulis, jika kita dapat menggunakan kata “waktu lampau” dengan benar. Jika tidak, dipastikan orang lain akan sulit mencerna ucapan atau tulisan kita.

Agar lebih mengerti lagi dan lebih jelas lagi berikut Pak HaBe berikan....

Contoh percakapan bahasa Inggris di masa lampau :

Contoh I : 
Nifar:
"What did you do last night?" (Apa yang anda lakukan tadi malam?)
Amel:"I met some friends and we had some drinks at a bar." (Saya bertemu dengan beberapa teman dan kami minum-minuman di sebuah bar)
Nifar:"Did you drink a lot?" (Apakah Anda minum banyak?)
Amel:"I got so drunk that I don't remember how I got home" (Saya mabuk, saya tidak ingat bagaimana saya pulang kerumah)
Nifar:"Why did you drink so much?" (Mengapa Anda begitu banyak minum?)
Amel:"I was so depressed. I just wanted to forget about everything" (Saya sangat tertekan. Saya hanya ingin melupakan tentang segala sesuatu)
Contoh II :
Santi:"How was the airplane ride?" (Bagaimana dengan penerbangannya?)
Fina:"It was a twelve hour flight. It was so boring. I tried to sleep but it was too uncomfortable on the plane." (Dua belas jam penerbangan. Ini sangat membosankan. Saya mencoba untuk tidur tetapi tetap saja tidak nyaman di pesawat)
Santi:"How about the movies they play on international flights?" (Bagaimana dengan film yang mereka putar di penerbangan internasional?)
Fina:"I saw both movies they played. I was just unlucky?" (Saya melihat kedua film yang mereka putar. Saya kurang beruntung?.)
Santi:"Did you take a book with you?" (Apakah Anda membawa sebuah buku?)
Fina:"I accidentally packed it with my luggage that I checked in." (Tidak sengaja saya kemas dengan bagasi saat saya check in.)
Contoh III:
Rara:"What did you do last weekend?" (Apa yang Anda lakukan akhir pekan terakhir?)
Sasa:"I went to a party." (Aku pergi ke sebuah pesta.)
Rara:"How was the party?" (Bagaimana dengan pestanya?)
Sasa:"It was way too crowed and the food was gone before I got there." (Terlalu ramai dan makanannya telah habis sebelum saya ada)
Rara:"What time did you get home?" (Jam berapa Anda pulang ke rumah?)
Sasa:"It was pretty boring so I left at ten and got home before eleven" (Pestanya membosankan jadi saya pergi pukul sepuluh dan sampai rumah sebelum pukul sebelas.)

Itulah sedikit "contoh percakapan bahasa Inggris di masa lampau" yang mungkin dapat sobat pelajari dan praktekkan di lingkungan sekitar sobat. Jangan pernah takut untuk mencoba adalah kunci sukses dalam mempelajari bahasa Inggris. Good Luck Sobat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Masa Lampau