Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Bagaimana Hari Anda

Dalam pembahasan kali ini, kita akan mempelajari cara berkomunikasi kepada seseorang dengan 'Menanyakan Bagaimana Hari Anda' yang didukung tenses present tense. Pelajaran kali ini sedikit lebih singkat sobat karena akan berbicara dalam bentuk waktu. Coba perhatikan kalimat-kalimat tanya berikut :

  • How are you doing? (Bagaimana kabarmu?)
  • How is your day going? (Bagaimana harimu?)
  • What are you doing now? (Apa yang Anda lakukan sekarang?)

Untuk menjawab jenis pertanyaan ini, Sobat harus ingat bahwa Sobat berbicara tentang apa yang sedang terjadi pada saat ini, sehingga Sobat harus menggunakan bentuk waktu. Dan berikut adalah beberapa cara untuk menjawab pertanyaan di atas :

  • I'm enjoying the beautiful weather without any worries ini the world (Saya menikmati cuaca yang indah tanpa rasa khawatir)
  • I'm playing a video game on my computer because I have nothing to do. (Saya bermain video game di komputer karena sudah tidak ada yang saya lakukan)
  • I'm at the grocery store buying ingredients for tonight's dinner. (Saya ada di dalam pasar penjual bahan makanan untuk beli bahan makan malam untuk malam ini)
  • I'm at the gym working out. (Saya bekerja di luar tempat latihan)


Berbicara dalam bentuk waktu ini terutama digunakan untuk memberitahu seseorang apa yang sedang Sobat lakukan. Present tense sangat umum digunakan untuk berkomunikasi ketika Sobat bertemu dengan seseorang atau pun juga bisa ketika Sobat menelpon atau menerima panggilan telepon.

Untuk lebih jelasnya dalam pembahasan "contoh percakapan bahasa Inggris untuk menanyakan bagaimana hari Anda" langsung saja kita baca dan pelajari contoh di bawah ini ya Sobat.

Contoh percakapan bahasa Inggris untuk menanyakan bagaimana hari Anda :

Contoh I : 
Hery:
"What are you doing now?" (Apa yang anda lakukan sekarang?)
Bayu:"I'm watching TV ." (Saya melihat TV)
Hery:"What are you watching?" (Apa yang kamu lihat?)
Bayu:"I'm watching Friends. What are you doing?" (Saya melihat teman-teman saya. Apa yang kamu lakukan?)
Hery:"I'm doing my homework, but I Really need to take a break" (Saya mengerjakan pekerjaan rumah saya, tapi saya benar-benar perlu istirahat)
Bayu:"You want to do something?" (Kamu ingin melakukan sesuatu?)
Hery:"Yes. But I shouldn't. I got to finish my assignment now" (Ya. Tetapi saya tidak perlu. Saya untuk menyelesaikan tugas saya sekarang.)
Bayu:"Alright. Call me later then" (Baiklah. Telpon saya kemudian.)
Hery:"OK. Bye" (OK. Selamat Tinggal.)
Contoh II :
Sinta:"Where are you going now?" (Kamu pergi kemana sekarang?)
Fany:"I'm going to the bank." (Saya akan pergi ke bank)
Sinta:"Aren't you supposed to be at work?." (Apakah Anda tidak seharusnya di tempat kerja?)
Fany:"I'm working now. I'm making a deposit for our company." (Saya bekerja sekarang. Saya menanam investasi untuk perusahaan kami.)
Sinta:"Where do you work?" (Dimana kamu bekerja?)
Noven:"I work for a restaurant as a controller." (Saya kerja sebagai pengontrol di sebuah restauran.)
Sinta:"Wow. That's great" (Wow. Hebat)
Fany:"Great seeing you. I have to go now. I'll talk to you later." (Senang bertemu kami. Saya pergi sekarang. Saya akan berbicara dengan kamu nanti.)
Contoh III:
Tyas:"Hi Candra, What are you doing here?." (Hai Candra. Apa yang Anda lakukan di sini?)
Candra:"I’m meeting a friend here for dinner. How about you?." (Saya bertemu dengan seorang teman di sini untuk makan malam. Bagaimana dengan Anda?.)
Tyas:"I'm on my way home but I needed to stop by the book store to buy a text book." (Saya dalam perjalanan pulang ke rumah tetapi saya perlu berhenti di toko buku untuk membeli buku teks.)
Candra:"Didn't you finish school yet?." (Apakah Anda sudah lulus sekolah?)
Tyas:"I have one more year, and then I'm done?" (Saya sudah lebih dari satu tahun, dan setelah itu selesai.)
Candra:"What are you majoring in?" (Jurusan Anda apa?)
Tyas:"I'm majoring in Sociology" (Jurusan saya Sosiologi.)
Candra:"How do you like your major?" (Bagaimana Anda suka dengan jurusan Anda?)
Tyas:"I really find the subject very intersting. I'm enjoying all my classes." (Saya benar-benar menemukan subjek sangat menarik. Saya menikmati semua kelas.)
Candra:"That's great." (Hebat.)
Tyas:"I better go now. I don't want to miss the bus." (Saya lebih baik pergi sekarang. Saya tidak ingin kehilangan kesempatan.)
Candra:"Alright, I'll talk to you later." (Baiklah, saya akan berbicara dengan Anda nanti.)
Tyas:"Okay. See you later" (Oke. Sampai nanti.)




Sudah ada sedikit pandangan kan sobat dari "contoh percakapan bahasa Inggris untuk menanyakan bagaimana hari Anda" seperti contoh di atas. Jadi sobat sekarang gak perlu bingung lagi saat bertemu dengan teman, keluarga, atau guru sobat di sekolah untuk sekedar menanyakan bagaimana hari Anda hari ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Bagaimana Hari Anda