Contoh Percakapan Bahasa Inggris Saat Rasa Bosan Melanda

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya rasa “Bosan”. Apa yang akan sobat lakukan jika mengalaminya? Yang paling umum dilakukan biasanya adalah sobat akan memanggil teman dan meminta mereka untuk melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama. Nah, di sini Bang Kirun akan memberikan contoh beberapa situasi percakapan bahasa Inggris jika sobat mengalami rasa bosan.

Sebelum masuk ke contoh percakapannya, berikut kalimat-kalimat bahasa Inggris yang biasanya sering digunakan orang untuk mengungkapkan rasa bosan yang mereka alami.

  • I'm dying from boredom. (Saya amat bosan)
  • Life is so boring. (Hidup ini amat membosankan)
  • I am so bored today. (Hari ini saya merasa bosan)
  • I get bored all the time. (Saya merasa bosan setiap waktu)
  • It's always boring wherever we go to our relatives. (Ini selalu membosankan jika kita pergi ke sanak keluarga)
  • There's nothing to do in the country side. I'm always bored there. (Tidak ada sesuatu untuk dilakukan di pinggiran desa. Saya selalu merasa bosan di sini)
  • I think i'm a little boring. (Saya pikir saya sedikit membosankan)
  • I'm a boring person. (Saya adalah seorang yang membosankan)
  • His personality is very boring. (Pribadinya sangat membosankan)


Contoh percakapan bahasa Inggris saat mengalami rasa bosan :

Contoh I : 
Vinny:
"Hey there. What have you been up to?" (Hai di sana. Apa yang kamu lakukan?)
Bagus:"Nothing really" (Benar-benar tidak ada)
Vinny:"How about your work?" (Bagaimana pekerjaanmu?)
Bagus:"It's so boring there. I really wish I had a different job." (Ini sangat membosankan. Saya benar-benar ingin memiliki pekerjaan yang berbeda)
Vinny:"Is it really that bad?" (Apakah ini benar-benar buruk?)
Bagus:"Yeah. Most of the time, I have nothing to do. But whenever I have something to do, it's boring work because it is the same old thing." (Yah. Seringkali, tidak ada yang saya lakukan. Tetapi bila saya memiliki sesuatu untuk dilakukan, maka pekerjaan itu menjadi membosankan karena terlalu lama melakukan hal yang sama.)
Vinny:"Why don't you find a different job then?" (Kenapa tidak mencari pekerjaan yang berbeda itu?)
Bagus:"Maybe I should" (Mungkin saya harus)
Contoh II :
Tara:"Hi Jesicca, what's your plan for tonight?." (Hai Jesicca, apa rencana kamu malam ini?)
Jesicca:"I don't have any plans. Are you doing anything special?" (Saya tidak mempunyai rencana. Apakah kamu melakukan sesuatu yang spesial?)
Tara:"Well, if you're bored, let's plan on meeting up tonight." (Nah, jika kamu bosan, mari kita merencanakan bertemu sampai malam.)
Jesicca:"That sounds like a good idea. Should we invite Rafli?" (Sepertinya ide bagus. Haruskah kami mengundang Rafli?)
Tara:"He's a little boring" (Dia sedikit membosankan)
Jesicca:"What do you mean?" (Apa maksudmu?)
Tara:"Well, he doesn't drink, play video games, pool, or really anything. The only thing he talks about is history" (Ya, dia tidak minum, bermain video game, renang, atau apa saja. Satu-satunya hal yang ia bicarakan hanyalah tentang sejarah)
Jesicca:"You do have a point. We'll leave him out tonight." (Pendapatmu itu benar. Kita akan meninggalkan dia keluar malam ini)
Tara:"Alright. Let's meet at 8:30 in front of the university bookstore." (Baik. Mari kita bertemu jam 8:30 di depan toko buku kampus)
Jesicca:"Perfect. I'll see you later tonight." (Sempurna. Saya akan bertemu dengan kamu nanti malam)
Contoh III:
Bayu:"Hello." (Halo)
Herry:"Hi Bayu" (Hai Bayu)
Bayu:"Oh, hi Herry." (Oh, hai Herry)
Herry:"What are you doing?" (Apa yang kamu lakukan?)
Bayu:"I am doing the laundry" (Saya sedang mencuci)
Herry:"I'm so borred. I have nothing to do" (Saya merasa bosan. Tak ada yang perlu saya lakukan)
Bayu:"Why don't you come over and help me with the laundry?" (Kenapa tidak datang dan membantu saya mencuci?)
Herry:"I'd rather do my own house chores. Hey, you wanna take a break from your house work and have coffee at Starbucks with me?" (Saya lebih suka melakukan pekerjaan rumah sendiri. Eh, kamu ingin beristirahat dari pekerjaan rumah dan minum kopi di Starbucks denganku?)
Bayu:"Sure, that sounds great. I'll meet you there in thirty minutes" (Tentu saja. Saya akan bertemu kamu tiga puluh menit lagi.)


Sudah ada pandangan bukan? Kata-kata apa yang seharusnya sobat katakan ketika terjadi percakapan bahasa Inggris untuk mengekspresikan rasa bosan yang sobat atau orang lain alami. Next posting akan Bang Kirun berikan lagi contoh-contoh percakapan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari yang pastinya berbeda situasi yang mungkin sobat-sobat pernah alami. Untuk postingan kali ini sekian dulu. See you…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Saat Rasa Bosan Melanda