Contoh Percakapan Bahasa Inggris Membicarakan Hal Favorit

Membicarakan tentang hal-hal favorit dalam keseharian Sobat merupakan suatu yang sangat umum untuk diperbincangkan. Banyak sekali topik yang dapat dipilih mulai dari film favorit, makanan favorit, mobil favorit, olahraga favorit, dan banyak lagi hal-hal favorit yang ada di dunia.

Dalam percakapan bahasa Inggris, pertanyaan-pertanyaan seperti :

What is your favorite show? (Apa pertunjukkan favorit Anda?)
Who is your favorite singer? (Siapa penyanyi favorit Anda?)

akan sering Sobat jumpai. Untuk menjawab pertanyaan seperti ini cukup mudah. Yang perlu Sobat lakukan adalah mengubah kata 'your' untuk 'saya', mengulangi kalimat terakhir dari pertanyaan dan menambahkan jawaban Sobat. Jika masih bingung perhatikan contoh jawaban di bawah ini untuk 2 pertanyaan di atas :

My favorite show is Smurfs. (Pertunjukkan favorit saya adalah Smurfs)
My favorite singer is Josh Groban. (Penyanyi favorit saya adalah Josh Groban)

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Membicarakan Hal Favorit

Berbagai cara untuk menanyakan dan menjawab hal-hal favorit. Sobat tidak diharuskan menggunakan kata 'favorit' dalam setiap pertanyaan dan jawaban. Favorit pada dasarnya mempunyai arti apa yang paling Sobat sukai. Jadi kata 'favorit' dapat digantikan dengan kata lain yang mempunyai arti sama. Untuk lebih jelasnya perhatikan contoh percakapan lengkap di bawah ini :

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Membicarakan Hal Favorit

Contoh I : 
Glenn:
"What are you doing tomorrow?" (Apa yang Anda lakukan besok?)
Chelsie:"I'm going to stay home and watch the video." (Saya tinggal di rumah dan menonton video.)
Glenn:"What are you going to watch?" (Apa yang akan Anda lihat?)
Chelsie:"I rented Last of the Mohican. Have you seen it?" (Saya menyewa Last of the Mohican. Apakah Anda pernah melihatnya?)
Glenn:"That was one of my favorite movies. You will not be disappointed." (Itu adalah salah satu film favorit saya. Anda tidak akan kecewa)
Contoh II : 
Nedia:
"What's you favorite food?" (Apa makanan favorite Anda?)
Vinny:"I like Chinese food the most." (Saya paling suka makanan Cina.)
Nedia:"Have you been to the Chinese restaurant on 88th street?" (Apakah Anda pernah ke restauran Cina di jalan nomor 88?)
Vinny:"No, I haven't. Is it any good?" (Tidak. Apakah enak?)
Nedia:"It's my favorite Chinese restaurant. I believe you will like it." (Ini favorit restauran Cina saya. Saya yakin Anda akan menyukainya.)
Vinny:"That sounds great. Let's go." (Ide bagus. Ayo.)
Contoh III : 
Roam:
"Hey Jack. How were your classes this semester?" (Hei Jack. Bagaimana kelas-kelas Anda semester ini?)
Jack:"They were not too bad. I really dig/liked my poliscience class." (Mereka tidak terlalu buruk. Saya benar-benar menggali/menyukai kelas sains yang banyak.)
Roam:"Would you consider it your favorite class?" (Apakah Anda mempertimbangkan itu kelas favorit Anda?)
Jack:"I don't know if I would call it my favorite, buy it ranks up there." (Saya tidak tahu apakah saya akan sebut favorit saya, tetapi peringkat atas di sana.)
Roam:"What class was your favorite then?" (Apa itu kelas favorit Anda?)
Jack:"I took a business communication class last year and it was terrific." (Saya telah mengambil kelas bisnis komunikasi tahun terakhir dan itu dahsyat.)
Roam:"I never took that yet. If that was your favorite, I think I will check it out." (Saya belum pernah mengambil. Jika itu favorit Anda, saya pikir saya akan mencobanya.)

Kata-kata yang mudah dipahami dan mudah diucapkan kan Sobat? Contoh Percakapan Bahasa Inggris Membicarakan Hal Favorit ini harus sering sobat latih karena memang dalam kehidupan sehari-hari tidak akan pernah lepas.Sering berucap dan mempraktikkannya, maka semakin lancar pula sobat dalam menguasai bahasa Internasional ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Membicarakan Hal Favorit