Percakapan Singkat Bahasa Inggris Saat Saling Sapa

Dalam budaya orang barat, percakapan singkat dalam bahasa Inggris sangat lah lumrah terjadi. Bahkan seseorang dapat dikatakan mempunyai sikap "Ramah" jika orang tersebut mampu mengusai berbagai macam model percakapan singkat. Tapi jangan sampai salah pengertian dulu, singkat di sini bukan berarti hanya berbicara "yes" "no" "yes" "no" saja, melainkan orang berbicara secara singkat, jelas, dan padat tanpa bertele-tele.

Salah satu percakapan singkat yang sering kali dijumpai adalah saat kita saling sapa dengan orang, baik itu orang yang sudah dikenal atau pun orang yang belum dikenal sekalipun. Dan Mas HaBe yakin percakapan seperti contoh di bawah ini akan sering teman-teman jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Cekidot..

Percakapan Singkat Bahasa Inggris Saat Saling Sapa

Contoh percakapan singkat bahasa Inggris saat saling sapa dengan orang lain :

Contoh I : 
Deny:
"Hi Alicia." (Hai Alicia.)
Alicia:"Oh, hai." (Oh, hai.)
Deny:"How are you doing?" (Bagaimana kabar Anda?)
Alicia:"I'm doing alright. How about you?" (Saya baik-baik saja. Bagaimana dengan Anda?)
Deny:"Not too bad. The weather is great isn't it?" (Tidak terlalu buruk. Cuacanya bagus bukan?)
Alicia:"Yes. It's absolutely beautiful today." (Ya. Hari ini benar-benar indah.)
Deny:"I wish it was like this more frequently." (Saya ingin lebih sering seperti ini.)
Alicia:"Me too." (Saya juga.)
Deny:"So where are you going now?" (Jadi, sekarang Anda mau pergi kemana?)
Alicia:"I'm going to meet a friend of mine at the department store." (Saya akan bertemu dengan teman saya di swalayan.)
Deny:"Going to do a little shopping?" (Pergi untuk berbelanja?)
Alicia:"Yeah, I hve to buy some presents for my parents." (Ya, saya harus membeli hadiah untuk orang tua saya.)
Deny:"What's the occasion?" (Dalam kesempatan apa?)
Alicia:"It's their anniversary." (Hari ulang tahun mereka.)
Deny:"That's great. Well, you better get going. You don't want to be late." (Itu bagus sekali. Baik, Anda akan mendapatkan yang lebih baik. Anda tidak ingin terlambat.)
Alicia:"I'll see you next time." (Lain waktu saya akan berjumpa lagi.)
Deny:"Sure. Bye." (Tentu. Sampai jumpa.)
Contoh II :
Alex:"Hey Paul. What are you doing here?" (Hai Paul. Apa yang Anda lakukan di sini?)
Paul:"How's it going? I'm meeting up with a friend here." (Bagaimana keadaannya? Saya bertemu dengan seorang teman di sini.)
Alex:"How have you been man?" (Apa yang kamu kerjakan?)
Paul:"Not too bad. I'm still in school and having a little fun." (Tidak terlalu buruk. Saya masih bersekolah dan sedikit bersenang-senang.)
Alex:"How are you enjoying Mr. Lee's history class?" (Bagaimana Anda menikmati kelas sejarah Mr Lee?)
Paul:"It's so boring." (Sangat membosankan.)
Alex:"Tell me about it. If it wasn't a requirement, I wouldn't have taken it."(Katakan padaku tentang ini. Jika bukan kebutuhan, ini tidak akan saya ambil.)
Paul:"How about you? What have you been up to?" (Bagaimana kabarmu? Apa yang kamu kerjakan sekarang?)
Alex:"I finished school last spring. I'm searching for a job now, but I'm slacking off."(Saya selesai sekolah akhir musim semi. Saya mencari pekerjaan saat ini, tetapi saya sedang mengendur.)
Paul:"I heard the job market is not that hot right now." (Saya mendengar pasar kerja sedang tidak ketat sekarang.)
Alex:"I could always take a low end job, but I'm not that desperate yet."(Saya selalu bisa bekerja di posisi jabatan rendah, tetapi saya tidak putus asa.)
Paul:"Well, good luck to you." (Baik, selamat untukmu.)
Alex:"Thanks. It was good seeing you again."(Terima kasih. Senang berjumpa denganmu.)
Paul:"Yeah. I'll catch you later." (Yah. Saya akan menjumpaimu nanti.)
Alex:"Have a good night."(Selamat malam.)
Contoh III:
Martha:"You're John right?" (Anda benar John?)
John:"Yes. Oh, you're in my English class right?." (Ya. Oh, Anda benar ada di dalam kelas bahasa Inggris kan?)
Martha:"Yeah. I'm Martha" (Yah. Saya Martha.)
John:"Well it's good to finally meet you." (Baik akhirnya bertemu Anda.)
Martha:"How are you enjoying the class?" (Bagaimana Anda menikmati kelasnya?)
John:"I'm not sure. Some days it seems ok, but other days I am totally bored in class" (Saya tidak yakin. Beberapa hari tampaknya oke, tetapi hari-hari yang lain saya begitu bosan di kelas.)
Martha:"I know what you mean. Do you know what is wrong with the weather these days? I haven't seen the sun in 2 weeks." (Saya tahu maksud Anda. Apakah Anda tahu apa yang salah dengan cuaca hari ini? Saya tidak melihat matahari dalam 2 minggu ini.)
John:"The weather has been pretty terrible recently." (Baru-baru ini cuaca buruk sekali.)
Martha:"I'm realy hopping the weather gets better." (Saya benar-benar berharap cuaca akan lebih baik.)
John:"Do you have something coming up?" (Apa ada sesuatu yang akan terjadi?)
Martha:"To tell you the truth, it's just depressing seeing so much rain." (Perkataan Anda benar, ini benar-benar muram melihat banyak hujan.)
John:"I don't blame you. It has been pretty gloomy for sometime now." (Saya tidak menyalahkan Anda. Sekarang kadang-kadang mendung.)
Martha:"This is my stop. I'll see you later." (Saya telah selesai. Saya akan berjumpa Anda nanti.)
John:"I'll see you in class. Bye." (Saya akan berjumpa Anda di kelas. Selamat tinggal.)

Mas HaBe kira sudah cukup banyak tuh Contoh Percakapan Singkat Bahasa Inggris Saat Saling Sapa dengan orang lain. Terlihat dari contoh di atas percakapan sangat menggunakan kata-kata yang lugas tanpa adanya perkataan yang bertele-tele. Jadi teman-teman harus mulai belajar ya berkata-kata dengan singkat, jelas, dan padat seperti itu. Semangat, semangat, semangat..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Percakapan Singkat Bahasa Inggris Saat Saling Sapa